Close

Waktu Yang Tepat Renovasi Keramik Lantai

 

Waktu Yang Tepat Renovasi Keramik Lantai

Kapan ya waktu tepat untuk bongkar keramik lantai ? bagaimana ya ciri-cirinya ?.

Sering kita tidak memperhatikan kondisi keramik lantai yang ada dirumah kita ataupun membiarkan keramik lantai  yang sudah terlihat kusam dan rusak. Sebelum Anda memutuskan untuk membongkar keramik ada baiknya Anda ketahui terlebih dahulu kondisi atau ciri-ciri keramik yang sudah waktunya untuk diganti.

Perubahan Warna


Pada dasarnya keramik adalah material pelapis lantai, dan motif serta warna menjadi daya tarik utama untuk menghiasi lantai rumah anda. Namun apa jadinya jika warna dan motif sudah memudar dan warna keramik sudah memudar bahkan hingga motif sudah tidak terlihat lagi, maka itu waktu yang tepat untuk mengganti keramik lantai Anda.

Muncul Bercak Pada Permukaan Keramik


Salah satu masalah keramik yang sering muncul adalah bercak pada permukaan keramik. Hal ini bisa disebabkan oleh beberapa hal, yakni kelembapan yang tinggi atau  pemasangan yang kurang tepat. Hal - hal tersebut akan menimbulkan berbagai masalah pada keramik tak terkecuali munculnya bercak. Sehingga proses pemasangan keramik yang tepat harus sangat diperhatikan dengan baik.

Baca Juga :  Tips Membersihkan Keramik Lantai Yang Kusam


Keramik yang retak atau patah


Tentunya kita sering menjumpai keramik yang pecah atau retak pada lantai rumah kita. Ketika kita menjumpai hal ini bisa karena usia keramik yang sudah sangat lama atau proses pemasangan yang tidak menempel dengan erat sehingga tercipta rongga di bawah keramik dan ketika mendapat beban yang berat akan mudah pecah. 

Ada tanda ketika keramik dipasang dengan tidak tepat adalah ketika Anda mengetuk keramik akan berbunyi nyaring, namun jika dipasang dengan benar maka bunyi ketukan tidak akan terdengar keras. Saat situasi seperti ini maka Anda sudah waktunya untuk mengganti keramik pada lantai rumah Anda.
 
Keramik Menggelembung


Sesuai beberapa penjelasan diatas kalau pemasangan yang tidak tepat akan menimbulkan banyak masalah dan salah satu masalah yang sering muncul adalah keramik yang menggelembung, kenapa bisa terjadi ?

Penyebab keramik lantai bisa menggelembung ialah karena pada waktu tertentu keramik terendam air sehingga lapisan bawah keramik semakin tergerus kebawah dan mengurangi kerekatan semen ke keramik lantai. Selain itu bisa juga karena keramik mengalami pemuaian karena suhu yang terlalu panas dan sebelumnya terkena air dalam waktu yang lama. Hal ini juga membuat keramik lebih mudah retak dan menggelembung. 

Dengan Anda mengetahui bagaimana kondisi keramik yang bermasalah dan harus segera diganti maka akan lebih mudah untuk melakukan pemasangan pada keramik dan kapan waktu yang tepat untuk mengganti keramik lantai rumah Anda.


 


Kabar Terkait Blog

Deskripsi Terkait